Rayakan Hari Kemenangan Masyarakat Midai  Menggelar Berbagai Perlombaan

Rayakan Hari Kemenangan Masyarakat Midai  Menggelar Berbagai Perlombaan
Tampak ratusan warga ikut memadati Pantai Harapan (foto:zani)

Riaukarya.com.Natuna- Berbagai macam kegiatan  dilakukan masyarakat Natuna untuk  memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, dimana hari tersebut merupakan hari kemenangan umat Islam, karena telah menjalani puasa selama satu bulan.

Seperti Desa Air Putih, bertempat di Pantai Harapan, Kecamatan Midai,  menggelar acara hiburan untuk masyarakat setempat yang biasanya disejalankan dengan acara Halal Bi Halal.

Camat Midai, Zulfani Afwan, S.IP, ketika dikonfirmasi Riaukarya.com, mengapresiasi dengan apa yang dilakukan Pemerintah Desa Air Putih, karena mampu melaksanakan kegiatan perayaan menjadi hiburan masyarakat.

"Kami dari Pemerintah Kecamatan Midai sangat mengapresiasi kegiatan positif yg dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Air Putih ini, dengan adanya acara-acara seperti ini, apalagi di lokasi objek wisata dan bertepatan pula dengan suasana lebaran, jadi masyarakat dapat berlibur dan secara tidak langsung bisa bersilaturahmi di acara ini," ujarnya Camat Midai, Sabtu (13/4/2024).

Sementara salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan, Mirwan,  merupakan putra Midai, yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan rasa bangganya.

"Karena rasa  kekeluargaan dan kebersamaan masih terjalin dengan baik," ungkap Mirwan.

Sebagai informasi tambahan, adapun kegiatan yang digelar di Pantai Harapan tersebut diantaranya lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, lomba anyam ketupat, lomba joget balon, lomba masuk pensil dalam botol, lomba menyusun korek dalam kotak, lomba tarik tambang putra-putri, lomba lari goni putra-putri, lomba ngukur kelapa (parut kelapa) berpasangan dan lomba dayung sampan sambil ditutup mata secara berpasangan. (RK/Zani)

 

Berita Lainnya

Index